Membangun Branding Personal Dari Belajar Kursus SEO

kursus seo

Kursus SEO – Ada kalanya orang membicarakan Anda, dan itu dikenal sebagai merek pribadi. Jadi, bagaimana Anda membangun merek pribadi Anda? Pada dasarnya, setiap orang memiliki personal brand, entah itu sengaja dibangun atau tidak. Merek pribadi adalah apa yang orang katakan tentang Anda ketika Anda tidak berada di ruangan yang sama dengan mereka.

Untuk meningkatkan karir Anda atau memperkuat posisi Anda di industri tertentu, Anda perlu membangun merek pribadi Anda. Cara membangun personal branding yang baik bukanlah dengan mengarang cerita tentang diri Anda.

Menempa citra Anda menyulitkan orang untuk membuat koneksi baru, hanya untuk meragukan kredibilitas Anda. Buat merek Anda sendiri dan merek pribadi Anda, tergantung pada kemampuan Anda. Personal branding yang kuat menawarkan banyak peluang untuk tumbuh dan mencapai tujuan Anda.

Personal branding Anda hanya akan bertahan lama jika Anda bisa menarik perhatian orang untuk mengetahui siapa Anda. Inilah cara membangun merek pribadi Anda. Mari kita lihat bagaimana membangun personal branding yang efektif. Belajar Kursus SEO menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Beritahu tentang kisah Anda

Anda membutuhkan cerita untuk membangun merek. Dan bagian ini sangat penting bagi Anda. Salah satu brand yang punya cerita menarik adalah Adiddas. Perusahaan selalu memberi tahu betapa pentingnya sepatu Adiddas bagi para atlet. Alhasil, orang menyimpulkan bahwa sepatu Adiddas memiliki kualitas yang sangat tinggi karena digunakan oleh para atlet.

Saat membuat cerita untuk personal branding, Anda dapat menjawab pertanyaan berikut:

Anda siapa?

Apa passion Anda?

Apa yang ingin Anda capai?

Apa yang sangat Anda hargai?

Apa yang ingin Anda ingat saat pergi?

Apa karakter terbaik Anda yang ingin Anda tampilkan?

Apa misi Anda dalam membangun personal branding?

Kata-kata apa yang ingin Anda dengar saat nama Anda dipanggil?

Apa yang akan Anda capai dalam keinginan dan kenapa Anda harus dicapai?

Semakin jujur ​​Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, semakin sukses Anda dalam menentukan seberapa sukses personal branding Anda nantinya. Anda dapat menjawab pertanyaan di atas dalam beberapa kalimat dan dengan mudah menjelaskan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Saat menceritakan personal branding story, Anda perlu menambahkan visual agar lebih menarik. Menampilkan penceritaan visual yang berfokus pada karakter.

Buat profil

Untuk membuat pencitraan merek pribadi Anda mudah dikenali orang lain, gunakan elemen pencitraan merek seperti situs web, logo, tajuk blog, konten media sosial, dan kartu nama. Dalam sebuah penelitian, 85% perusahaan yang menerapkan branding factor secara konsisten mengalami pertumbuhan bisnis hingga 20%.

Gunakan website sebagai tempat personal branding dengan berbagi informasi dan ide. Pastikan tidak ada orang lain yang menggunakan alat Namechk dan Knowem yang menggunakan nama profil. Kemudian gunakan media sosial untuk memungkinkan interaksi dan komunikasi langsung dengan pemirsa Anda.

Apakah Anda menggunakan video seperti YouTube, rekaman seperti podcast, posting seperti blog atau Facebook, pilih saluran media sosial yang sesuai dengan minat Anda. Ingin tahu cara melakukan pemasaran video dengan anggaran kecil?

Buat konten blog dan media sosial sesuai dengan target audiens Anda. Anda dapat mengetahui minat pemirsa Anda dengan menemukan topik yang sering mereka baca dan komunitas tempat mereka berpartisipasi.

Mengapa penting untuk mengetahui minat audiens Anda dan apa yang disukai audiens Anda? Ini karena mereka membiarkan mereka menikmati konten Anda. Menarik penonton dan membantu konten yang Anda sajikan.

Blog dan media sosial yang Anda buat untuk personal branding harus menunjukkan bahwa Anda peduli padanya. Hanya memamerkan keterampilan yang tidak berguna kepada penonton akan merusak citra Anda.

Buat strategi pemasaran konten

Situs web dan konten media sosial yang Anda bangun adalah pilar utama dalam mempertahankan branding pribadi Anda. Sebelum membuat konten, pikirkan sedikit tentang apa yang ingin Anda sampaikan kepada audiens Anda. Dan Manfaat apa yang didapat penonton dari konten Anda?

Anda viral tetapi Anda dapat membuat konten dari berbagai hal sesuai dengan branding pribadi Anda. Konten tersebut tidak harus asli. Mungkin dari masalah lama untuk dibicarakan lagi. Berkomunikasi dalam gaya bahasa Anda dan jangan gunakan kata-kata yang sulit dipahami oleh audiens Anda. Memperpanjang pencitraan pribadi Anda adalah cara mudah untuk menjaga konten Anda tetap segar dan berdampak.

Bangun koneksi

Cara membuat personal branding yang benar yaitu menjalin lebih untuk koneksinya. Personal branding membutuhkan review dari orang-orang yang telah mengetahui atau menggunakan layanan Anda dan tidak dapat hanya dibangun melalui website atau media sosial.

Dampak ulasan yang baik pada pencitraan merek pribadi Anda membawa banyak manfaat bagi Anda. Salah satunya, mereka secara sukarela menjelaskan nilai-nilai Anda kepada audiens lain.

Agar lebih profesional, terkadang Anda bisa memberi tahu audiens tentang aktivitas Anda. Seperti saat bertemu dengan pakar atau pakar di bidang tertentu. Saat mengikuti seminar, workshop dan kursus. Atau bahkan saat berbicara di acara tertentu.

Temukan seorang mentor

Anda membutuhkan seorang mentor untuk mengurangi kesalahan yang dapat Anda lakukan saat membangun personal branding Anda. Mentor akan mengarahkan dan memberikan masukan. Memiliki mentor juga memengaruhi cara Anda membangun personal branding. Mentor akan membantu Anda mencapai tujuan dengan lebih mudah.

Berikut beberapa hal yang perlu diingat saat mencari mentor:

Anda pikir mereka adalah orang yang sukses

Mereka memiliki pengaruh besar di bidang Anda

Memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang Anda

Anda suka berbagi ilmu tanpa ragu

Bersikaplah jujur ​​tentang kekuatan dan kelemahan Anda

Apakah Anda membutuhkan seorang mentor sekaligus? Jawabannya adalah ya dan tidak. Jika Anda telah sepenuhnya memperoleh dan mempraktikkan semua pengetahuan dari satu mentor, Anda dapat memiliki mentor lain. Belajar kursus SEO atau dari satu mentor dulu sampai Anda mahir.

Memanfaatkan liputan media

Semakin banyak orang yang mengenali Anda, semakin banyak peluang yang Anda miliki. Salah satu cara untuk menjadi terkenal dan berwibawa di bidang Anda adalah dengan pemberitaan di media. Mendapatkan perhatian dari media memang tidak mudah. Anda dapat terhubung dengan reporter. Kemudian tunjukkan merek pribadi Anda. Dia akan mengingat dan meliput Anda bila ada berita yang berhubungan dengan bidang Anda.

Pantau personal branding

Ingatlah untuk terus memantau branding pribadi Anda setelah melakukan langkah-langkah di atas. Mengapa Anda membutuhkan ini? Artinya, untuk menghindari hal-hal buruk yang mempengaruhi personal branding Anda. Terkadang ketika Anda sering diberitakan oleh media, informasi tentang diri Anda tidak sesuai.

Ini adalah fitur lain yang memantau pencitraan merek pribadi.Membangun personal branding membutuhkan waktu dan tenaga. Dengan personal branding, Anda bisa mencapai tujuan karir Anda. Anda akan dipercaya oleh banyak orang atas keahlian Anda. itu sudah di buktikan oleh mereka yang berhasil menciptakannya. ini menjadi kesempatan yang bagus ketika Anda juga ingin mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *